Seperti Ikan Salmon

Hi folks FIRST TIME I WRITE AGAIN SINCE 2013 ini blog bener-bener kayak kotak kosong yang udah lama ga dibuka dan banyak debunya.Tapi seusangnya ini kotak tetep aja blog ini adalah benda mati dalam bentuk virtual yang paling asik.this blog is one of my favorite best friends-thing.best friends-thing itu bukan dalam wujud orang tapi lebih ke dalam wujud benda.its my language haha i have a lot best friends-thing such this blog,my mp3,my phone,my motorcycle,my computer,and my laptop.Dan gue punya kebiasaan aneh untuk menamai benda-benda kesayangan gue haha kebanyak banya novelnya Clara Ng yang Indiana Cronicles membuat gue berinisiatif untuk memberikan nama-nama ke benda kesayangan gue.Seperti misalnya
-Mp3 gue namanya = Mipi
-Hape gue=Bibi,Noki,dan Ligi
-Motor gue=Moti (yang kharisma) dan Revi (yang revo)
-Komputer gue=Kompi
-Laptop gue=Lipita
Gue ga punya nama khusus untuk blog gue tapi detik ini kayaknya gue berinisiatif untuk kasih nama buat blog gue,yaitu Blogi.Very adorable dan..........................tidak kreatif pfffft.
Oke and now kita sudah berada di halaman 353 di buku yang ber-title 2014.Gua meninggalkan banyak footprint di buku yang ber-title 2013 so many things i write in that book dan i never feel regret because i write a lot moment in that book.Banyak banget hal-hal terjadi di tahun ini.Kayak misalnya momen persiapan UN yang mana itu bikin gue insane,terus momen UN yang bikin gue pengen lari ngiterin gelora bung karno,momen coret-coretan yang bikin pengen nyanyi Live while we're young nya one direction,momen pengumuman UN yang ngebuat jantung berasa pengen copot dari kerangkanya (alah alah),momen liburan 3 bulan +/- yang bener-bener ga kerasa gue sampe detik ini mikir itu liburan segitu gue ngapain aja dan kenapa gue engga ngemanfaatin itu buat belajar mobil -,-,momen persiapan SBM yang angotnya kayak babi utan,momen pengumuman SBM yang ngebuat gue sujud depan komputer teriak di rumah dan langsung telfon nyokap the best present from god for me is that announcement ga ada perkiraan banget bakal jebol dan ngelanjutin ke Malang such a unexpected situation but i really thankful for all bless Allah give to me.

Tapi momen yang paling berat adalah ketika pisah sama orang-orang yang ngebuat gue pewe banget.Entah itu keluarga sahabat dan temen di pertengahan tahun 2013 gue harus berpisah sama mereka.Melipir ke daerah Jawa Timur dan gue continue my life in this territory.Ga berasa kalo udah mau 6 bulan gue jadi anak kuliah.Dan sekarang gua lagi UAS tadi dijalan pulang abis jalan sama syarif gue kepikiran IP njir.Jujur gue bener-bener dapet firasat jelek kalo IP pertama gue jelek.Amit-amit IP gue sakom,tuh kan sekarang gue worried lagi tainya.Tapi gue akuin menjadi mahasiswa selama 6 bulan ini beyond of happiness.Dan beyond of my expectation about college life.Gue kira jadi anak kuliahan itu kayak di ftv2 yang kalo kuliah santai banget.Pas gue jalanin,ternyata kata santai itu jauhnya berkilo-kilo meter.Gue kira kuliah itu bakal jarang tugas,gaktaunya booooooo :' ini baru semester 1 jadi anak perairan tapi rasanya gue pengen nyebur ke samudra pasifik bersama udang-udang dan ikan lumba-lumba pfft

Gue kira dengan menghindari pelajaran kimia dan fisika akan membuat gue menjadi santai,tapi gue ceroboh.Gue melupakan satu anggota lagi dari geng Trinity Aselole itu.Iya gue lupa kalo anak perairan belajar Biologi,Yang gue ga kepikiran sama sekali,pelajaran Biologi nya ternyata lebih eeq dari biologi sma.Sekarang diotak gue cuman ada rumusan masalah:
=kenapa tanah kayak gitu
=hewan avertebrata air itu contohnya kayak gimana aja
=kenapa ikan sarden bisa awet dengan kemasan kayak gitu.
Ya itu adalah 3 dari banyak point tentang rumusan masalah diotak gue.Tapi yang paling asik adalah ngerjain laporan praktikumnya yang tebelnya kayak harry poter ke lima kalo digabungin 3-3nya (semester awal praktikum aja udah 3 T.T) tapi kata senior ini belum ada apa-apanya dibanding nanti semester 3 yang tiap laporan itu tebelnya kayak buku harry potter

Yesterday i borrow "Manusia Setengah Salmon" vcd i watched that movie again dan ada satu quotes yang gue suka dari film itu yaitu "Perpindahan adalah part dari hidup" intinya sih gitu.Intermezo bentar gue selalu suka sama film-filmnya raditya dika kecuali cinta dalam kardus ya mending itu film masuk ke dalam kardus aja deh pft.Seriously film-filmnya raditya dhika itu bisa ngebuat gue duduk dari posisi penonton dengan kondisi mulut kebuka kayak ikan julung-julung dan entah kenapa kemaren malem pas gue lagi merasa aneh dengan perasaan gue sendiri,gue menonton film itu mulut gue makin ngebuka lebar.Emang ya ketika apa yang lu tonton sama dengan apa yang lu rasa itu kayak apa ya kayak muatan positif ketemu muatan negatif,ya jadinya nyetrum.Kurang lebih kayak gitu rasanya haha.Oke back to quotes,sometimes gue ga pernah mikir how quotes can make people lost their words when they hear quotes.Ya sama kayak gue denger quotes tdi,gua langsung ngerefleksiin sama semua kejadian yang gue alami selama +/- 6 bulan terakhir di tahun 2013.I do that,perpindahan.And for good sake,adaptation is suck.Kenapa sih harus ada adaptasi?kenapa ga manusia secara naluriah langsung nyaman sama lingkungan barunya?ok it call effort.Effort to being adult.Shit pembelajaran untuk menjadi dewasa adalah salah satu topik yang paling gua hindarin,selain topik tentang cinta (untuk saat ini) ngomong-ngomong tentang cinta PFT gue masa pengen merit terus punya anak dah HAHAHAHA skip skip skip.Tapi bener ya kalo ga ada perpindahan gue mungkin akan jalan di tempat.Gue mungkin akan stuck sama suatu kondisi yang mana kondisi itu ga memberikan wawasan baru ke gue.

Apa dengan tinggalnya gue di Malang wawasan gue bertambah?Untuk wawasan ilmu mungkin gue belum meraih apa-apa.Ya belum ada half percent-nya lah.Tapi untuk wawasan kemanusiannya,i learned many things from my friends who came from another city.Selalu seru untuk tau apa kebiasaan teman-teman kita yang bukan dari daerah asal kita di daerah asal mereka.Gue punya temen dari daerah medan yang mana kalo pulang itu harus menempuh perjalanan 2 jam udara dan 8 jam darat.Bukan berat di waktu ya,tapi berat di ongkos.Tapi gue belajar dari dia untuk selalu wiser ketika  kita ga bisa menghabiskan waktu-waktu terpenting kita bersama orang yang kita sayang.Lalu ada temen gue dari riau yang dia belom pulang selama 7 bulan,dia udah merantau dari persiapan sbm.Dia udah merantau ke depok untuk belajar sbm disana.Tapi dia tetep tegar.Dan ada satu hal lagi yang gue dapet dari temen gue yang anak riau ini,dulu pas di riau dan menghabiskan fun-timenya dengan a lot of simple things.Tapi itu udah ngebuat dia bahagia.Gue jadi malu sama diri gue sendiri pas gue denger cerita dia,dulu pas sma gue kalo satnight aja main komputer udah bete.Bless.Itu yang mau Allah tunjukin ke gue,makanya Allah mengirim gue untuk kuliah di Malang,

Ketika gua ditanya betah ga gie di Malang?gue akan ngejawab engga,engga karena Malang itu arghhhhhhhhh i cant describe with words.Tapi sekali lagi,bless.Gue sangat bersyukur i have both of world right now.Gue punya jakarta dan gue punya malang.Kalo karena Malangnya gue ga betah,tapi karena temen-temen kuliah gue dan kebebasan yang gue dapet dengan tanggung jawab terhadap kedua orang tua gue.Gue jadi betah.Sebenernya ya gini,betah ga betah kita harus betah ketika kita ada di lingkungan baru itu.Karena kalo kita ga betah,apa yang kita lakuin jadi ga good.Like i said before,gue disini punya kebebasan penuh dengan tanggung jawab terhadap kedua orang tua gua.Iya gua sangat bertanggung jawab untuk mendapatkan hasil yang maksimal buat mereka.Makanya tadi gue worried IP gue sakom karena apa,i worried it can make my parents disappointed.Shit sekarang minggu dan besok senen gue uas lagi,dan uasnya menejemen ohhh shit #curhatdikitlah

Gue kira gue adalah the one who feel suffer in college year.Karena jurusan gue tugas2 dan pelajarannya sangat eeq.Tapi ternyata temen2 juga merasa suffer dengan jurusan mereka.Tapi mereka bertahan,gue sempet memutuskan untuk ikut SBM lagi tapi hmmmm gue mager belajar SBM lagi men,gue udah melupakan hubungan gue dengan matematika.Gue bener-bener putus sama matematika.Lost-contact kalo kata anak-anak jaman sekarang hahahayde.Disamping itu,gue adalah tipikal orang yang apa ya yang hm kalo gue udah ada disuatu tempat yang mana gue ga fit in.Gue akan survive dan berusaha untuk fit in disitu.Walaupun susah,banyak kemageran yang terkandung dan pemikiran masa depan yang cukup membuat gua cenat-cenut.Tapi gua tetep try.seperti kata mba pink di lagunya
"Where there is desire
There is gonna be a flame
Where there is a flame
Someone's bound to get burned
But just because it burns
Doesn't mean you're gonna die
You've gotta get up and try, and try, and try
Gotta get up and try, and try, and try
You gotta get up and try, and try, and try"
A simple like that


ps picture above is me after write again in this blog,my naturally attitude never gone,narsis hahaha 1:05 AM bye.

Komentar

  1. "Selamat siang Bos ��
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepintas tentang Sawarna-Trip

postingnya orang gila