Life happens like the shape of number eight

Setiap gue mau ngepost,selalu berakhir menjadi sebuah draft yang ga akan dibaca oleh siapapun.Bahkan gue sendiri males buat ngebacanya,Terus malam ini gue kayak lagi mau nulis tapi gue gatau mau nulis apa-apa.Gue sadar kenapa gue sejak tahun 2013 males ngeblog,karena gaya menulis gua bukan kayak dulu yang bener-bener bisa gua enjoy yang isinya haha hehe.Ada salah satu aplikasi twitter yang gue suka,yaitu twitter archive kalo ga salah.Twitter archive ini adalah suatu app yang bisa nunjukin tweet-tweet kita jaman dulu.Ada satu tweet yang jadi suatu favor thing gue dalam bidang menulis, tweet salah satu temen gua "........emang dah blogger yg satu ini kata2 nya the best lah (Y)" dan tweet ini nyadarin gue sama satu hal 'dulu gue suka banget nulis di blog ini,bahkan kata-kata sesampis apapun pernah gue tulis disini' sekarang?gue kayak terpaku sama kode etik ga tertulis yang mana gue ga bisa mengeluarkan kata-kata sesampis dulu.Baik di blog atau perilaku.Gue terkadang kangen,kangen sama diri gua yang dulu yang punya a million of attractive expression. Ok sekarang gue masih ogie yang petakilan segala macem,tapi sekarang ketika gua sehabis petakilan rasanya kayak gue lagi naik motor dan ada polisi tidur yang padat dan gua jad tersentak.Iya tersentak dan kayak ada suara kecil di otak gua,'Men lo udah kuliah men,berubah dikit lah' tapi little voice itu cuman muncul sehabis gue petakilan aja,selebihnya?gue terus dan terus melakukan hal yang sama.Seperti angka 8 yang mana titik tengahnya itu adalah titik sentakannya dan lengkungannya adalah garis dimana gua melakukan hal yang petakilan itu sama dan sama terus.

Berubah,ya waktu gua masih kecil atau masih ababil atau bahkan pas gua lulus sma gua benci perubahan.Alasan terbesar perubahan ada adalah karena jarak.Iya semakin jauhnya jarak,semuanya akan berubah dan ga akan sama.Tapi sekarang gua fikir,change is good u know.Kalo ga ada perubahan,gua ga akan bisa memaknai apa sesungguhnya arti dari 'keberadaan seseorang dalam hidup kita' kalo ga ada perubahan gua ga bisa belajar dari perubahan itu sendiri.Dan kalo ga ada perubahan gue ga akan bisa sahabatan sama orang-orang yang gue fikir kalo 'gue dan dia ga akan bisa jadi sahabat'.Terkadang ada hal kecil yang kita takut,takut untuk nyoba karena kita takut ngadepin efeknya sehabis kita nyoba hal itu.Simple contoh,kayak gue misalnya mau ngebayar sesuatu dan gua harus ambil duit di atm.Tapi gua mager,karena gue mager untuk takut.Takut saldo di atm gue semakin menipis,haha trust me bagi anak kosan ke atm adalah seperti pengadilan jiwa yang kalo frekuensi ke atm nya sering akan berbanding lurus dengan putusan hukuman.Ya agak berlebih tapi that's fact.Terus kalo gue ga ambil duit ok gue tenang saldo akan tenang fine fine aja ga akan kesentuh sama sekali,tapi kalo gue ga ambil duit gue akan jadi menunda untuk membayar sesuatu itu,dan hal itu bakal jadi nambah pikiran.Jadi mending gue ambil duit,dan semuanya kelar.Jadi intinya jangan karena situasi kita jadi terbatas untuk ngelakuin sesuatu karena sekalinya kita terbatas,itu bakal jadi penambahan kuantitas hal yang bakal kita pikirin.Dan semakin banyaknya hal yang kita pikirin,bakal ngebuat ruang lingkup kita untuk bergerak bebas jadi sedikit.Ruang lingkup kita untuk mengeksplor apa yang harusnya kita eksplor jadi sedikit.

Dan karena kuantitas itu pula gue jadi males buat ikut segala kegiatan di kampus,gue jadi ngerasa kayak mr.nobody di kampus.Kalo udah masalah ini otak gue kebagi jadi dua.Yang satu berfikir,kalo misalnya masa gua udah kelar dalam hal-hal kayak itu gue bener-bener udah done karena apa ya gue mikir dunia kayak gitu udah ga cocok sama gue,i'm not lose but the game just over for me.Tapi disatu sisi lagi gua berfikir,kalo gue ga ikut kegiatan kayak gitu gue gapunya link di kota ini.Ruang lingkup gue masih sedikit disini,dan kalo gue ga ada link gue ngeri kalo itu bakal terpengaruh buat masa depan gue.Kalo misalnya gue menjadi ansos di kampus dan efek nya cuman gue ga dikenal oleh siapapun its fine gue bener-bener ga mempersalahkan hal itu.Tapi kalo efeknya ke masa depan gua,gua ga bisa diem.Tapi gue sekarang masih diem,gue masih nunggu perubahan lagi di dalam diri gue karena cuman perubahan yang bisa ngebuat gue ngeperbaikin masa depan gue.Sekali lagi perubahan penting dalam siklus hidup manusia.

Oiya ada satu hal lagi yang bikin gue nge-rem aktifitas blog gue,yang ngebuat semua post gue hanya berakhir di draft aja.Satu hal,setiap gue nulis di blog ini baru jari ini ngetik sampai setengah halaman,gue baca lagi dan gue berfikir "Kenapa gue ujung2 nya curhat?" dan gue kembali takut,iya takut dengan tanggapan orang-orang yang berfikir "Lo kenapa lemah banget sih,kenapa lu jadi curhat di blog?" tapi be honest ini yang mau gue tulis,niat gue bukan mau curhat atau apa bukan.Tapi gue cuman pengen berbagi dengan apa yang gue pandang,dengan meng-example kan kehidupan gue sendiri.Karena kalo gue meng-example kan kehidupan orang lain,jatohnya gue malah ngegibah di dunia maya.Mending gue ngegibahin diri gue sendiri.Beside that,liat novel yang dibuat alit susanto,raditya dika,aditya mulya,etc mereka adalah penulis humoris yang mana setiap gue baca tulisan mereka gue bisa ketawa.Tapi itu cuman di bab-bab awalnya aja,tapi menuju bab akhir mereka mulai serius.Mereka menceritakan tentang pengalaman mereka yang mana itu ga manis.Mereka nyeritain itu bukan pengen di belas kasihanin atau apapun yang berunsur negatif,tapi mereka cuman ingin berbagi tentang apa yang udah mereka lewatin selama mereka hidup,mereka pengen sehabis orang yang ngebaca buku mereka mikir kalo ga selamanya hidup bisa haha hehe,mereka pengen berbagi tentang pandangan mereka tentang hidup.Karena kalo kata aditya mulya 'Life happens',gue disini bukan sok-sok pengen jadi kayak mereka yang ngeceramahin orang yang ngebaca post ini.Gue disini engga ada niatan kayak gitu,karena hidup gue belom sempurna,gue masih sering ngelakuin banyak salah,gue masih such of dumb ass dalam ngejalanin hidup.Tapi sekali lagi gue cuman pengen berbagi pandangan gue tentang hidup yang mana gue ga bisa share sepenuhnya dalam media apapun baik itu twitter,instagram,path,bahkan komunikasi verbal dengan teman-teman gue.

Gue rasa post ini kayak bab terakhir sehabis gue haha hehe di post-post gue beberapa tahun yang lalu.Gue masih pengen untuk menceritakan hal-hal stupid lainnya,tapi ya sekali lagi life happens,gue suka banget sama kata-kata ini bagi gue makna dari kata life happens adalah hidup terjadi,hidup ga akan pernah berhenti,hidup terus berjalan,ga akan ada capenya hidup untuk berjalan.kita semestinya harus belajar dari hidup,karena hidup ga pernah capek untuk memberikan kita pelajaran di dunia ini dan semestinya kita juga ga capek untuk ngejalanin pelajaran-pelajaran yang hidup udah kasih.waktu gue mau sbm ada seseorang yang pernah bilang "Gausah terlalu dipikirin,dateng kerjain lupain.Sesimpel itu" dan bagi gue hidup juga harus diperlakukan sama dengan kayak itu,kita sama hidup jangan terlalu dipikirin.Cukup dijalanin dan dilupain.Udah sesimpel itu.

Hidup bisa berubah,hidup dinamis engga statis.Situasi ngebuat hidup menjadi dinamis,ada beberapa orang yang gue temuin pas kuliah yang dulu pas sma hidupnya penuh dengan fun,fun,fun tapi ketika dia kuliah seperti semua hidupnya bertolak belakang.Gue pernah nanya sama orang itu "Lu berat ga ngejalanin kehidupan yang sekarang" dia jawab, "Engga,karena dengan hidup gue bertolak belakang kayak gini gue jadi belajar gie,gue jadi belajar untuk ngadepin realita.Gie tuhan pasti akan ngasih hadiah buat orang yang udah survive dengan hidupnya yang sulit.Pasti ada waktunya gie" Dan gue setuju sama perkataan temen gue itu,seperti kata beyonce "What goes around comes back around" apa yang pergi dan buat hidup lu bolong bakal kembali dan buat hidup lu lengkap lagi.Ya kembali ke analogi angka 8 lagi,angka 8 ga akan putus sampe kapan pun yang artinya ga akan kejadian yang bolong ga bisa utuh lagi.Yang kita butuhin dengan hidup adalah keyakinan dan keberanian,yakin kalo kehidupan yang baik menanti kita diujung setapak jalan sana dan berani untuk mengambil dan membuka segala kesempatan agar lubang yang bolong itu bisa terisi lagi.Just remember,light always available even in the darkest forest.

Komentar

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepintas tentang Sawarna-Trip

postingnya orang gila