Sepintas tentang Sawarna-Trip

Tengah malem lagi dan gue gatau gue mau ngapain,dan lagunya The Overtunes yang Sayap Pelindungmu bring me here, to this zone. Tempat terakhir yang selalu ada buat gue kalo gue ga ada kerjaan hahaha. Lagu slow emang selalu cakung buat gue nulis tapi ya kalo udah denger lagu beat mood nulisnya langsung ilang wk makanya thanks god buat penemu aplikasi repeat jadinya lagu yang keputer itu itu aja walaupun bosen lagunya bakal itu-itu aja tapi gapapadah wk ok abaikan. Gue masih di jakarta nih. Gue lagi dalam posisi ketir,dimana gue mengambil nekat untuk pulang tanggal 1,dan gue akan krsan diluar dari jadwal kayak aduh dongo bgt. Tapi yaudahlah,nekat dikit gpp ya gue banyak-banyak berdoa aja daritadi :) penyakit pemikir gue masih terus berlanjut, ga akan bisa sembuh keanya mah. Pusing pala Al dah kalo ini penyakit udah kambuh wkwkw. kalo kata 5 Seconds of Summer "I wish i could wake up with amnesia...." iya selama di jakarta gue berharap gue mendadak punya penyakit amnesia gitu, and forget about the stupid little things. Gimana ya, gue pikir gue udah berubah menjadi cuek, bodo amatan,ga perduli, tapi ternyata engga gue diem diem masih suka mikirin sekitar gue kayak apa ya bego bego dongo gue pake analogi lama ya, lo tuh kayak lagi nonton film berulang-ulang udah tau endngnya kayak gimana tapi masih lu tonton.
Banyak surprise things yang happen di liburan ke empat gue kali ini,tapi kali ini gue mau cerita tentang trip gue ke sawarna sama temen temen sma gue. Iya jadi gue ke pantai lagi sama mereka-mereka. Mereka tuh kayak my beach partner bgt soalnya kalo kepantai keseringan sama mereka dari mulai dulu pas pertama kali ke anyer yang bener bener niat banget pake bis segala, terus ngeboongin nyokap ke utung jawa bilangnya mau ke dufan padahal ke pantai wk, terus pernah waktu itu abis acara apa lupa disekolah balik-balik ke cs dan emang sebenernya udah mau ngerencanain ke ancol tapi gue sama nyokap ga boleh tp tetep aja endingnya gue ikut, dan terakhir yang ini ke sawarna kemaren. Setiap ke pantai pasti ada ceritanya masing-masing, pas ke anyer yang paling komplex
Ok, jadi ke pantai kali ini gue bener-bener gamau ngeboong sama nyokap. Ini adalah trip yang paling jujur, jadi transportnya emang ada yang naik motor sama naik mobil. Dan pas gue izin, nyokap gue udah bilang gaboleh naik motor. Yaudah pas hari H gue ngotot mau naik mobil, dan akhirnya gue dimobil wahyu sama ara inge maya (trintil inget kan?kalo ga inget buka arsip blog gue deh wkwkw) dan fikri. Dan di perjalanan bener bener superb banget, yang mulai kena macet di sukabumi gara gara pasarnya terus jalannya yang berkelok-kelok yang bikin pengen muntah, terus makan eskrim di mobil diliatin sama rombongan di mobilnya daya pas sampe di satu warung kecil aling ngecengin gue "nih gue praktekin ya cara ogie makan eskrim" dan dia mulai melakukan gaya konyolnya, yang fikri bawa mobil nyalip-nyalip kalo kata anak anak kayak pengendara mobil pantura. Gue yang duduk di belakang cuman bisa komat-kamit aja baca baca yang bisa dibaca. Fyi, perjalanan kesana itu memakan waktu 7 1/2 jam. Pegel? iya. Gue aja yang tinggal duduk ngerasa "aduh ini kapan sampe" gimana yang naik motor? tapi salut banget sama yang naik motor. Mereka bener bener enjoyin perjalanan kayaknya walaupun pas balik dari sawarna ampe rumah daya rombongan motor pada tepar gitu wkwkw. Udahkan kita sempet ngaso di pom bensin pelabuhan ratu, ada yang mau kencing solat dan sebagainya. Giliran mau jalan, cewe-cewe di rombongan mobil daya (winda risma aling) pada gabalik. Ada yang bilang mereka lagi pada beli kacamata, yaudah gue samper kan. Dan mereka masih sempet melakukan tawar menawar. Tapi bukan itu yang bikin gue speechles, ternyata anak-anak yang di motor juga sedang melakukan tawar menawar untuk mendapatkan kacamata. Gue cuman bisa cengo, dasar terong wkwkw. Udah abis itu kita lanjutin perjalanan, gue tetep di mobil wahyu begitu juga trintil. Tapi yang bawa ganti,bukan wahyu tapi gian. Udah terus jalan kan,jadi tuh perjalanan ke sawarna sama persis kayak jalanan pas gue ke pantai-pantai di malang. Kanan kiri hutan,naik gunung turun gunung. Dan capek kita ilang ketika viewnya udah berganti kanan kiri laut, rasa pengen cepet cepet sampe tuh makin naik. Gue emang selalu suka ngeliat pantai, there is something on beach which make my eyes can keep looking for a long time to this view. Sambil ngeliat kanan kiri pantai gue terus-terusan bilang "Nikmat tuhan mana lagi nogie yang kamu dustai" wkwkw itu kata -kata lagi ngehits akhir-akhir ini. Ok, trintil minta melipir bentar buat foto-foto tapi kita ngejar waktu soalnya takut sampe sawarnanya kemaleman. Jadi akhirnya kita ga melipir,perjalanan tetep dilanjutin. Tapi kita (basis motor dan basis mobil) berenti bentar di satu bukit yang ada warungnya juga dan kita melakukan beberapa selfie di situ, thanks god udah ada tongsis jadi gausah ribet ribet buat minta tolong fotoin orang. Kita melakukan beberapa selfie, dan gue mengkomandokan untuk fota dengan muka capek. Gue pikir pada ga mau kan,eh pas gue liat hasilnya.....


cuman ara sama gian aja yang senyum yang lainnya bener-bener menampilkan komuk capek,wkwkw terus gue ngakak sendiri liat muka yang lain wkwk
Udah kan ya abis take a selfie beberapa,kita lanjutin perjalanan. Oiya sebelum foto ini, ada turunan yang alig banget dah jadi turun sambil nikuk gt dah. Dan gue sama trintil berasa di wahana dufan ajir teriaknya wkwkw. Adrenalinnya berasa lagi main wahana dufan wkwk. Terus kata fikri "Lu ngapain teriak sih gie,lebay banget" wkwk iya sih gue berasa bocah anjir tapi seru wkwk. Ok ya lanjut nih perjalanan, sampe di sawarna itu udah magriban,jadi mobilnya itu parkir didepan kita ke villa jalan kaki. Nah kan lewatin jembatan, keisengan anak anak udah mulai dari sini. Lagi jalan itu jembatan digoyangin anjir. Keluar dari jembatan,gue jalan langsung oleng haha. Terus udah sampe villa beberes solat dan makan. Seperti biasa anak anak cewe yang masak diketuai oleh maya. Emang deh kalo lagi jalan gini,maya itu keibuan banget parah. Tapi maya pas disana sakit :( badannya panas terus lemes terus tangannya sempet kaku gitu. Akhirnya dipijetin sama anak anak,dibeliin kelapa muda,dikasih minyak putih. Pada perhatian ye? emang,tapi pas maya udah sembuh anak-anak mempraktekan pas maya pingsan. Si ara bisa banget itu niruin tangannya maya yang kaku wkwk emang dah.
Ok lanjut hari kedua,time for beach. Gue bangun siang kan, pagi-paginya itu beberapa udah ke pantai biasalah poto-poto. Pas gue siang bangun, pada mager diajakin ke pantai.Tapi akhirnya gilang sama ara mau, yaudah gue bertigaan tuh ke pantai terik terik panas bo. Dan kita foto-foto dikit, here the pict



Itu yang atas sama gilang,foto yang sama ara ga gue masukin hape ada di laptop jadi ga gue masukin ke sini ya ehehe. Fyi, kondisi matahari pas lagi di foto itu bener bener terik pisan, makin item aing. Nah udah sorenya, balik lagi ke pantai sama anak anak main air. Pertamanya biasa take a selfie doloeeee rame rame


Btw liat dong itu anak-anak cewenya,pada kompakan yekan pake sunglass. Ayag banget dah emang wkw,oiya sebelum ini kita sempet bikin video dulu tuh. Videonya ada di hape winda. Abis bikin video baru poto-poto dan baru yang cowo pada nyebur. The best moment adalah....ketika liat gelombang kita cowo-cowo bertigabelas pegangan tangan madep ke darat pas ombak dateng pada jatoh semua keseret ombak wkwk, alig banget. Dan cowo-cowo pun mulai iseng. Cewe-cewe pun diincer, dan korbannya adalah aling,risma,winda,dan ara. Yang paling histeris digendong ke laut adalah Aling, ya allah itu ombak ga ada tinggi-tingginya ya tapi doi udah tereak-terak aja kayak diapa-apain gitu "Gue takut tenggelem,gue gabisa berenang. Kenapa sih harus gue terus." dan sambil mau nangis, biasa d aling mah wkwk. Yang paling ngos-ngosan dikejar, Ara buset dah abis ngejar dia gue engep anjir. Saking engepnya mau ngangktu dia udah ga syanggup lagi. Akhirnya gue oper ke gilang. Terus itu cewe-cewe pas udah nyebur,pada nagih minta diajak ke tengah ya tentu saja diiringi teriakan "Gue takut" "Pegangin gue" dan macem-macemnya. Terus si ara kesepak bola sama opel, alig wk. Hari berganti malam, maya sakitnya kambuh lagi. ABis udah ngurusin maya kita makan. Abis makan udah pada gabut kan ngobrol ngalur ngidul. Ok sekarang gue akan bahas kejadian tidur. Pasti ya ada aja anak anak kelakuan buat isnegin orang-orang lagi tidur. Pas waktu ke puncak waktu itu,pas mau tidur cowo-cowo pada ngajakin cewe-cewe buat keluar kan malem malem eh gataunya kita boongin mereka dan anak cewe ngedumel, terus ampe tengah malem masih pada berisik joget joget gajelas, dan puncaknya entah ide nya siapa itu yang lagi pada tidur keteknya dikasih saos sambel. KETEK WOY KETEK DIKASIH SAOS SAMBEL. Allahuakbar, terus kemaren pas ke sawarna mau tau apa lagi yang mereka lakukan. Jadi gini, lo pada tau semprotan nyamuk dan lo tau korek api. Nyalain korek api didepan semprotan nyamuk, yang spray ya. Dan akan menimbulkan efek apinya berkobar-kobar. NAH ITU YANG MEREKA LAKUIN pas lagi tidur disemprot begituan. Gimana ga kaget. Gue kena trap ini jadi pas besokannya, gue dipojokin gitu ke tembok terus opel nyemprot dengan trik kayak gitu. Terus direkam. DAN DIMASUKIN KE PATH. Fag,tp gue lebih mau ngefagin diri gue sendiri sih. Knpsiharustereakkayagitugie?! makin jauh dah jodoh gue
Sebenernya banyak video yang kita bikin pas ke sawarna kemaren, bukan cuman video di hapenya winda aja. Ada video yang risma ngambil suara,ada video yang aling teriak slow motion "baa..ba..a" ya pokoknya begitulah,ada yang gue teriak-teriak pas disemprot,dan banyak lagi. Dan udah beberapa kepublish di path ya,sarap emang.
Hari ketiga kita ke pantai karang,banyak lumutnya,banyak karangnya,ada uler katanya. Dan gue jatoh 2 kali disini, ya allah pertama kepleset di lumut yang mau nyebrang gt kan. Kedua kepleset sama inge wkwkwk. SI inge jatoh 3 kali njir.Sekali sama gue yang di pantai karang itu,sekali sama dhika di ayunan,sekali lagi katanya gara gara gue. Yang ketiga ini yang menyebalkan,masa gue ga salah apa-apa disalahin coba :( jadi gini gue baru kelar mandi kan terus gue ga kesetean gue lari kecil inge mau ke kamar mandi eh dia nyungsep posisi sujud. Salah gue ga? yagaklah....... (kalo inge baca pasti dibacotin lagi nih gue wkwk)
Oiya pas di taman karang kita juga melakukan selfie rame-rame lagi. Kayak gini nih


Abis dari pantai karang ke villa lagi,yang cowo lain pada lanjut pantai mau nyebur lagi. Gue fikri gian stay di villa. Terus pada makan mie ayam. Fyi, mie ayamnya enak loooooh murah lagi :") sekedar ngasih tau aja haha udah abis itu yang dari pantai pada balik beres-beres terus cabut. Pas lagi beres-beres gue minta mereka foto sama gue satu-satu wkwk iseng banget ye gue ahaha gapapa sekali-sekali. 


Jadi tuh gue kesawarna sama ke 18 orang ini yang bener bener aleg bgddd wkwkw dari paling atas cewe ke samping ya. Risma-Winda-Daya-Maya-Opel-Aming-Wahyu-Inge-Bram-Dhika-Fikri-Aling-Varhan-Madon-Manik-Gilang-Gian-Ara. Mereka baru sebagian,ada yang gaikut banyak tapi gue bener-bener gimana ya,alhamdulillah udah kuliah masih bisa ngerasain jalan-jalan kayak ke anyer. Walaupun ga sama, tapi intinya tuh satu. Bahagia. Dan ini selfie terakhir kita sebelum cabut menghabiskan 6 jam perjalanan pulang


Sekali lagi intinya tuh satu, bahagia. Trip sawarna ini adalah salah satu dari beberapa moment yang gue dapet di liburan ke-empat ini. Dan bukan cuman tentang trip ini aja, tapi tentang semua moment yang gue dapet di liburan ke-empat ini bener bener intinya itu satu,bahagia. Gue pernah baca quotes gini "enjoy itu adalah ketika elo lagi nongkrong sama temen saking enjoynya lo ampe lupa buat update" dan emang bener banget. Collect moments not things, and i got a lot of lesson on every moment on this summer. Semua suffering yang gue rasa di semester 2 bener-bener kebayar oleh semua moment liburan yang gue dapet di liburan ke-4 ini. Dan semua moment di liburan ke-4 ini actually bikin gue makin bales balik ke malang. Memori setiap orang itu ga long lasting,tp momen itu everlasting. Sebenernya ga ada orang pelupa, adanya orang yang udah memind-set kan dirinya untuk gamau inget tentang momen itu. Bukan salah momennya,momen tetep diotak sampe kapan pun, tapi manusia mau apa engga untuk mengingat kembali momen itu. Sesimpel itu. 

ps:akhirnya gue bisa nulis pengalaman lagi. gue pikir gue udah ga bisa cerita tentang apa yang gue alamin gitu. wkwk ternyata i still can. enjoy and night

Komentar

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

postingnya orang gila